Matikan Fitur Telegram Berikut Agar Hemat Paket Data

DroidBuzz.net - Telegram seperti sudah menjadi salah satu aplikasi grup chating yang sangat populer, karena sangat mudah sekali saat kita berpindah device satu ke device yang lainnya. Seperti postingan yang dahulu sudah pernah kita bahas .

Karena kebanyakan kita masih menerima update dari Android yang kebanyakan menggunakan paket data. Kebayangkan jika setiap grup share foto terus menerus dan kita membuka semuanya, berapa paket data yang kita perlukan untuk load semua foto tersebut. Walaupun sebenarnya foto tersebut sudah dikompress, namun tetap saja akan kita akses semuanya.

Jadi lebih baik kita hanya mencoba membuka file yang kita ingin lihat, sewaktu kita ingin lihat maka file tersebut perlu kita download terlebih dahulu, namun untuk file yang lain akan menampakan previewnya terlebih dahulu.
  1. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi telegram di Android kamu.
  2. Masuk kemenu "Settings" dengan menekan tombol yang ada disudut kiri atas menu telegram kamu.
  3. Temukan menu "Automatic media download" dan klik bagian "When using mobile data" disini kamu hilangkan semua centang yang ada yang biasanya terdiri dari "Photo" "Voice message" dan "Vidios". Karena semua itu akan terdownload secara otomatis keperangkat kamu. 
  4. Kamu lakukan langkah yang sama juga pada menu "When conected on Wi-Fi".
Sebagai tambahan, kamu juga bisa menghilangkan "Autoplay GIFs" supaya semua gambar yang berformat gif tidak langsung terload ke perangkat kamu.
Dengan cara tersebut kamu tidak akan kehilangan banyak paket data hanya karena gambar atau vidio yang tidak seharusnya kamu download dan kamu simpan di memory kamu, karena secara tidak langsung gambar-gambar tersebut tersimpan di memory internal kamu tepatnya di My Files - All Files - Device storage - Telegram.

Gambar yang tersimpan dimemory kamu akan lambat laun memenuhi memory tersebut, apa lagi semua data tersebut terseimpan di memory internal. Selamat mencoba.

Tambahkan Komentar Sembunyikan